Oksigen itu mahal

Manusia diciptakan oleh Tuhan diawali dengan memberinya kecukupan dengan luar biasa, bahkan diciptakannya pendampingnya dengan sempurna agar manusia tersebut tidak kesepian. Alur penciptakan seperti yang ada dalam kitab Kejadian tentu sangat jelas menguraikan alurnya bahkan ketika alur tersebut tiba dalam bab alkitab menerangkan manusia jatuh ke dalam dosa, menikmati pelanggaran yang disepakati di awal. Manusia jatuh ke dalam dosa dan saling menyalahkan satu dengan lainnya. 

Dosa yang membuat manusia menciptakan fantasinya merubah tatanan bumi. Untuk kondisi yang sudah banyak berubah, sangat sering kita lihat dampaknya bahkan secara global. Manusia menyalahartikan alam demi kesenangan mereka tanpa menjaga/merawatnya. Dampak seperti efek rumah kaca, atau bahkan yang saat ini terjadi di Indonesia adalah asap yang membuat kita berada dalam kondisi yang tidak bebas bernafas.

Oksigen dengan kadar yang sangat cukup untuk bumi, saat ini mendapatkan gangguan dengan adanya pembakaran lahan hutan, selain dari polusi udara karena pencemaran dalam bentuk lainnya seperti asap kendaraan. Setidaknya sebelumnya dalam kehidupan normal, kita bahkan tidak menyadari bahwa kita sedang bernafas dikarenakan apa yang sudah diberikan oleh Tuhan dalam penciptaan awalnya sudah mencukupi kebutuhan banyak makhluk di bumi.

Oksigen saat ini tentu menjadi barang yang sangat mahal. Mari kita menyadarinya dan bertindak untuk menyelamatkan hidup kita dan kehidupan generasi selanjutnya.

Comments

Popular Posts