Aku ada diantaranya

Diponegoro, Salemba, Matraman, Sudirman, TB Simatupang, Balai kota, dan sebagainya, merupakan jalanan yang hampir sering aku lewati. Tak terpungkiri mulai dari sekolah, dan mempelajari yang namanya sejarah, nama-nama jalan ini sangatlah sering ku dengar atau ku baca. Aku pun saat ini menginjakkan kaki jua lah dijalanan itu. Tak terelakkan terasa besarnya raga ini merasa bangga ada dijejak langkah mereka yang besar dan banyak berbuat di jalanan ini. Setiap hal yang ada dijalanan ini, kadang ada saja yang masih menjadi bagian dari sejarah, bahkan mereka tak dituliskan dalam goresan sejarah bangsa. Seperti halnya bapak tukang jual gorengan yang sudah lebih 30 tahun berjualan didekat halte salemba carolus. Ku pikir dia banyak tau soal hal yang pernah terjadi dijalan ini. Apalagi pergerakan massa yang dari masa ke masa selalu saja ada. Dia banyak tau dan ceritanya tidak bisa dikatakan bohong. Yang ku pikir juga cita rasa gorengannya belum banyak perubahan dari masa ke masa yang dia jalani.

Aku pun dengan kesendirian menghentakkan kaki dijalanan ini, berharap akan melakukan hal yang ingin sekali tergores dalam sejarah. Tapi belum ada setting goalku yang mantap untuk goal yang tingkatnya sudah jangka panjang. Masih berharap aku menjadi seorang pengajar yang sederhana, dengan kehidupan yang tidak muluk-muluk, tapi gelora muda ini kencang juga menggerogoti aku.

Ya sudah lah, semoga sejalannya waktu, aku bisa tau hasil akhirnya. Aku mau berkelana lagi dalam hidup mudaku ini sampai tuanya nanti. Menelisik setiap ciptaan Tuhanku yang sangat tak terkatakan.

I love my life
^_^

Comments

Popular Posts