SEKILAS PERJALANAN GMKI KOMISARIAT FEDITA-USU


Semakin giatnya civitas gerakan dalam melaksanakan roda arak-arakan di GMKI cabang Medan sehingga membutuhkan suatu wadah tersendiri yang dapat menambah ruang gerak civitas gerakan. Wadah inilah yang nantinya akan memandirikan civitas gerakan dalam menjalankan arak-arakan ini. Untuk itulah GMKI Cabang Medan mendirikan Komisariat PPAP (Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan) USU sebagai komisariat yang kedelapan, tepatnya pada tanggal 23 November 1980, setelah berdirinya Komisariat FE-USU, FT-USU, UHN, FP-USU, FK-USU, FISIP-USU, dan IKIP.
  Dalam perjalanannya, GMKI Koms.PPAP-USU mengalami banyak tantangan baik dari dalam maupun dari luar. Sebagai contoh, pernah satu orang menduduki jabatan Ketua Komisariat selama tiga periode berturut-turut. Kemudian krisis wadah pelatihan dan bahkan krisis kader untuk dijadikan sebagai pimpinan. Namun hal ini dijadikan sebagai acuan dan motivasi untuk tetap manjalankan roda arak-arakan di Komisariat ini.

  Pada tanggal 29 Mei 1988, GMKI Komisariat PPAP-USU berdasarkan keputusan Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Medan Periode 1987-1989, berganti nama menjadi GMKI Komisariat FEDITA-USU (Fakultas Ekonomi Diploma Tiga) USU. Pergantian nama komisariat ini dilakukan untuk menyesuaikan pergantian nama akademis PPAP-USU menjadi Fakultas Ekonomi Diploma III USU oleh Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan pada waktu itu. Selanjutnya GMKI Koms FEDITA-USU tetap menjalankan arak-arakan dengan mengadakan wadah pelatihan dan pendidikan kader melalui jalinan komunikasi internal maupun eksternal serta palayanan di ketiga medan pelayanan hingga saat ini.
  Saat ini diusia yang cukup matang, GMKI Komisariat FEDITA-USU melihat kembali dasar pelayanan yang telah dilakukan sejak berdirinya komisariat ini. Melihat kembali bagaimana komisariat ini menghadapai tantangan dan bagaimana komisariat ini menggali pengalaman-pengalaman yang menjadikan kader-kadernya memiliki potensi yang cukup tinggi.

Comments

Popular Posts