TALENTA --- Mencoba menulis kembali

Ah... Teringat dengar perkataan Pak Kiat yang hampir tiap sabtu jadi mentor rohani buat saya. Dia mengingatkan bahwa talenta merupakan hal yang unik yang ada didalam diri kita, yang bahkan orang lain tak miliki. Menjadi hal yang aneh menurutku dikalangan orang Indonesia ketika dia mempunyai banyak sekali talenta, namun tak satupun yang difokuskan. Kurasa itu karena terlalu banyak bahan ajar yang diberikan ke kita mulai kanak-kanak.

Bahkan hal yang paling mencengangkan ku ambil dari salah satu kutipan, bahwa anak-anak memiliki kemampuan belajar berhitung pengasahannya sampai kelas 4 SD, setelah itu ya sampai disitu wawasannya. Hmm.. Berarti orang tua mempunyai peran yang sangat penting dalam pengembangan kemampuan anak dalam berbagai hal.

Kembali ke talenta, ketika ku coba menuliskan apa yang menjadi talentaku, ternyata lebih dari 10. Namun belum ada satupun yang fokus, menurutku. Bahkan jika diurut lagi talentaku yang dulu, ternyata ada perbandingannya. Ada yang semakin berkurang, ada yang hilang dan bahkan ada hal talenta baru. Wahhh... mengecewakan juga membahagiakan. Hihihi...

Betul kata firman Tuhan ternyata, jika kita punya talenta, namun kita tidak bisa mempertanggungjawabkannya, maka sewaktu-waktu Tuhan bisa mengambilnya.

^_^

Comments

Popular Posts