Proposal Usaha GMKI

Walau gagal, tapi tak apalah menjadi ilmu bagi yang membutuhkan...



BOANERGES FM
Radio

LATAR BELAKANG
GMKI tergerak dari keinginan untuk berwirausaha dalam hal pendanaan organisasi yang near profit, namun jika tidak hendak melewati visi, misi maupun usaha organisasi ini dalam melakukan kerja-kerjanya. Dalam hal ini, PP GMKI merasa juga bahwa perlunya media komunikasi baik dari berbagai media. Seperti halnya melalui media yang berkembang, website, fanpage, facebook, twitter, insagram, televise, radio, dan banyak lagi media yang ada.
Radio sebagai media syiar yang strategis untuk penyebaran nilai kehidupan juga sebagai media komunikasi dan jembatan antar masyarakat. GMKI hadir sejak 1950 dari komunitas mahasiswa memberikan informasi, hiburan maupun pendidikan melalui banyak bentuk, seperti pelatihan, website, dan sebagainya dalam ranah komunitas Mahasiswa Kristen. Kini GMKI mencoba hadir dalam bentuk lainnya, yaitu melalui stasiun radio. Dengan penuh semangat pemuda, mencoba kreatifitas baru yang menjadi ciri kas GMKI dalam panca kegiatan GMKI. Inovasi dalam bentuk pembuatan stasiun radio ini digagas dengan nama Stasiun Radio Boanerges FM. Stasiun radio ini kami harapkan bisa menjadi menjadi salah satu media radio komunitas yang efektif dan dapat dijangkau oleh masyarakat luas dalam mendapatkan informasi, pendidikan dan hiburan.
Boanerges di uraikan ayat pendukung dari Markus 3 : 17 “sons of thunder  yakni  “anak-anak guruh“ atau “anak-anak guntur”. Kata “boanerges” bisa diartikan dalam bunyi sorgawi dari tulisan-tulisan Yohanes.

VISI DAN MISI
Visi : menjadi media penyiaran yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi, pendidikan dan hiburan.
Misi :
1. Sebagai sarana hiburan paling murah bagi semua kalangan.
2. Sebagai media informasi paling ampuh dan efektif, karena bisa didengarkan dalam keadaan apapun.
3. Sebagai media komunikasi paling efisien antar masyarakat dan atau Pemerintah dengan masyarakat.
4. Berpengaruh kuat bagi semua kalangan masyarakat.
5. Prospektif dalam bisnisnya


PROFIL USAHA
Nama stasiun Radio        : Boanerges FM
Daya Pancar                       : 300 watt
Karakteristik                       : Semua kalangan
Profil pendengar              : Semua kalangan

SASARAN PENDENGAR
03-12 tahun                        : 5 %
13-17 tahun                        : 15 %
18-25 tahun                        : 30 %
26-35 tahun                        : 30 %
36 tahun ke atas               : 20 %

DAYA TARIK RADIO SIARAN SWASTA
1.       Kualitas modulasi dan daya pancar
2.       Visi dan Misi yang jelas dalam program
3.       Tersaji dalam versi rohani Kristen



PENUTUP
Demikianlah Proposal ini dibuat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya dalam pelaksanaan kegiatan. Teriring Salam dan Doa Agung.


Ut Omnes Unum Sint





Comments

Popular Posts