Proposal Usaha GMKI
Walau gagal, tapi tak apalah menjadi ilmu bagi yang membutuhkan...
BOANERGES
FM
Radio
LATAR
BELAKANG
GMKI tergerak dari keinginan untuk berwirausaha dalam hal pendanaan
organisasi yang near profit, namun jika tidak hendak melewati visi, misi maupun
usaha organisasi ini dalam melakukan kerja-kerjanya. Dalam hal ini, PP GMKI
merasa juga bahwa perlunya media komunikasi baik dari berbagai media. Seperti
halnya melalui media yang berkembang, website, fanpage, facebook, twitter, insagram,
televise, radio, dan banyak lagi media yang ada.
Radio sebagai media
syiar yang strategis untuk penyebaran nilai kehidupan juga sebagai media komunikasi dan
jembatan antar masyarakat. GMKI hadir sejak 1950
dari komunitas mahasiswa memberikan informasi, hiburan maupun pendidikan
melalui banyak bentuk, seperti pelatihan, website, dan sebagainya dalam ranah
komunitas Mahasiswa Kristen. Kini GMKI mencoba hadir dalam bentuk lainnya,
yaitu melalui stasiun radio. Dengan penuh semangat pemuda, mencoba kreatifitas
baru yang menjadi ciri kas GMKI dalam panca kegiatan GMKI. Inovasi dalam bentuk
pembuatan stasiun radio ini digagas dengan nama Stasiun Radio Boanerges FM.
Stasiun radio ini kami harapkan bisa menjadi menjadi salah satu media radio
komunitas yang efektif dan dapat dijangkau oleh masyarakat luas dalam
mendapatkan informasi, pendidikan dan hiburan.
Boanerges di uraikan ayat pendukung dari Markus 3 : 17 “sons of thunder” yakni
“anak-anak guruh“ atau “anak-anak guntur”. Kata “boanerges” bisa
diartikan dalam bunyi sorgawi dari tulisan-tulisan Yohanes.
VISI
DAN MISI
Visi : menjadi media penyiaran yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat
akan informasi, pendidikan dan hiburan.
Misi :
1. Sebagai sarana
hiburan paling murah bagi semua kalangan.
2. Sebagai media
informasi paling ampuh dan efektif, karena bisa didengarkan dalam keadaan apapun.
3. Sebagai media
komunikasi paling efisien antar masyarakat dan atau Pemerintah dengan masyarakat.
4. Berpengaruh kuat
bagi semua kalangan masyarakat.
5. Prospektif dalam
bisnisnya
PROFIL USAHA
Nama stasiun Radio : Boanerges FM
Daya Pancar : 300 watt
Karakteristik : Semua kalangan
Profil pendengar : Semua kalangan
SASARAN PENDENGAR
03-12 tahun : 5 %
13-17 tahun : 15 %
18-25 tahun : 30 %
26-35 tahun : 30 %
36 tahun ke atas : 20 %
DAYA TARIK RADIO SIARAN SWASTA
1.
Kualitas
modulasi dan daya pancar
2.
Visi dan
Misi yang jelas dalam program
3.
Tersaji
dalam versi rohani Kristen
PENUTUP
Demikianlah Proposal ini dibuat agar dapat digunakan sebagaimana
mestinya dalam pelaksanaan kegiatan. Teriring Salam dan Doa Agung.
Ut
Omnes Unum Sint
Comments
Post a Comment