Selamat hari kebangunan perempuan buat perempuan di jajaran HKBP

Selamat Paskah...

Banyak kata selamat untuk hari ini. Terlebih tadi subuh, batu kubur telah dibukakan. Ada hal yang perlu dicermati, bahwa batu kubur terbuka, bukan penanda Yesus telah bangkit, namun karena Dia ingin memberi bukti sejarah melalui wanita-wanita yang datang ke kuburNya bahwa Yesus memberikan kepastian yang melegakan. Kemudian wanita-wanita itu pun berlari memberi tahu murid Yesus yang lainnya bahwa kubur telah kosong. Wanita-wanita adalah pemberitahu kebenaran yang pertama setelah Yesus bangkit dari kematianNya.

Walau menurutku, murid Yesus masih terkadang tidak merasa atau masih merasa takut bahwa Yesus lah Sang Juru Selamat, bukan hanya kepada bangsa tertentu, tetapi kepada seluruh dunia dari masa ke masa. Seperti halnya Petrus yang awalnya ragu bahwa Yesus hanya untuk kalangannya, namun setelah malaikat Yesus memberitahukan dia, maka tersadarlah Petrus.

Banyak yang menurut teks Alkitab yang menyatakan wanita sangat lebih tahan uji dari laki-laki. Seperti Maria yang menerima Yesus dalam kandungannya dan melahirkanNya, bukanlah hal yang tidak sakit. Namun dia jalani dan imani. Kalau dilihat dari berbagai ketahanan, seperti tahan sendiri, tahan sakit, tahan lama bekerja dan banyak ketahanan yang jika dipikir-pikir memang lebih hebat dari laki-laki. Bahkan ketika wanita adalah pekabar injil yang pertama, berbahagialah dan selalu lah beritakan injil.

Bangkitlah bukan untuk tidur, tapi bangkit untuk melangkah!

Selamat hari kebangunan perempuan buat jajaran HKBP
(Selamat hari pesta haheheon parompuan tu akka borua HKBP)

^_^

Comments

Popular Posts