Dirgahayu GMKI ke 65 tahun

Selamat ulang tahun untukmu!

Angka yang dahsyat, 8 tahun bersama GMKI menjadi bagian yang sangat banyak berproses di sini. Aku jatuh cinta kepada GMKI sejak aku duduk di bangku SMP. Rasa penasaran yang sangat tinggi ketika aku tau bahwa tak akan mungkin aku menjadi seorang Polisi Wanita dikarenakan luka yang ada di wajahku yang sudah ada sejak usiaku 3 tahun sehingga keinginan untuk kuliah yang muncul.

Ketika perdana kuliah di FE USU, UKM KMK mengajakku bergabung lebih dulu walau GMKI tetap menjadi prioritas minatku bergabung. Ternyata penerimaan di GMKI sangat lama, sekitar bulan 9 tahun 2007 yang membuatku merasa tak sabaran sehingga bergabung dengan SMS-UP dan mengambil niatan menjadi bendahara. Pada tahun 2008 sekitar bulan mei, aku diajak dalam rapat komisariat FEDITA USU (FAKULTAS EKONOMI DIPLOMA TIGA TAHUN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA). Untuk semangatku yang sangat tinggi, aku mengajukan diri menjadi ketua komisariat, namun ternyata harus menjalani jenjang pendidikan kader dulu baru bisa. Sangat sabar rasaku, ku ikuti proses yang ada dan menjadi biro organisasi dan komunikasi, kemudian naik lagi ke jenjang wakil sekretaris organisasi dan komunikasi dan pada 2009 akhirnya aku bisa memenangkan pemilihan dengan proses yang membuatku menjadi merasa bagian yang sangat penting, menjadi urutan ke 2 ketua komisariat yang female. Yeahh...

Tak cukup puas mungkin rasaku ketika berproses di masa muda, dengan mendapat tawaran menjadi BPC GMKI Medan, ku pikir ini sangat menantang. Walau saat itu saingan terberatku adalah teman terbaikku untuk mengisi struktur tersebut, juga untuk memperoleh ijin dari keluarga yang sedikit ribet dikarenakan pada 2009 kuliahku sudah selesai, jadinya jaminan agar mereka setuju adalah aku harus mencari nafkah sendiri. Yah namanya juga pilihan, aku mengambil pilihan ini, walau sejak SD pun sudah lincah rasaku tangan ini mencari uang dikarenakan aku berasal dari keluarga yang hidup pas-pasan. Jadilah aku dalam posisi departemen komunikasi. Namanya juga ingin berbuat banyak hal, dalam proses perjalanan menjadi BPC, minat kepanitiaan yang ditawarkan sangat banyak dan peminat yang tinggi, membuatku melirik menjadi ketua perayaan dies natalis GMKI dan GMKI Medan, yah prosesnya sekitar 2 bulan harus membuat semuanya meriah dan berkesan. Dan hasilnya sangat memuaskan. Aku semakin bangga dengan timku di BPC. Dan pada tahun 2011 kami mengakhiri periode kami dengan baik. Akupun masih melanjutkan kerjaanku sejak menjadi BPC hingga berakhirnya.
Kemudian ada tawaran lagi yang sangat dahsyat, katanya butuh anak ekonomi untuk menjadi Bendahara Umum. Melirik Jakarta, pikirku. Akupun berangkat dengan meninggalkan aset  dikirim ke kampung. Tantangannya hampir sama juga, keluarga. Namun dengan berbagai bla...bla...bla... Akhirnya jadilah pengurus.

Yah banyak lagi berkesan dengan organisasi ini yang membuatku semakin cantik... ^_^

Dirgahayu GMKI ke 65 tahun

Salam,
Lisbeth Indriani

Comments

Popular Posts