Air Putih

Nah, tulisan hari ini tentang air. Air putih, kadang sebutannya air bening, air minum, air mineral. Semua maknanya sama. Mungkin saja daerahnya yang membuat penyebutannya berbeda. Yah, tak apalah. Tulisan ini ku buat, karena desakan dari hati karena salah satu penyakit yang ada dalam tubuhku, yakni penyakit infeksi saluran kemih. Kalau ditelusuri, ini penyakit timbul karena rutinnya aku menahan diri ke toilet dan jarang minum. Sampai harus menderita sendiri selama satu bulan. Kupikir penting share buat teman-teman pengalaman ini.

Segala cara dicoba untuk sembuh. Dari membuat minuman yang rasanya aneh, dari daun kering kumis kucing, daun sirsak, obat yang dosisnya terlalu "payah" sampai dosisnya rendah, yang membuat aku alergi dengan obat tertentu, gatal-gatal (efek samping) dan banyak hal aneh lainnya. Kupikir memang sangat perlu untuk dilaksanakan. Tapi namanya realisasi, sangat susah.

Semangat untuk sembuh sangat besar, tapi beberapa hari yang lalu, sempat kambuh lagi, tapi gejala infeksi saluran kemih, bahasa alaynya : anyang-anyangan. Ah ini penyakit juga harus memutarkan semua kekuatanku untuk sembuh. Takut pergi ke rumah sakit lagi. Takut kalau dokternya memaksa agar dirawat inap dan melihat lorong rumah sakit yang sunyi dan sebagainya.

Jadi kali ini niatku untuk sembuh, bergejolak lagi. Air putih makin dibanyakkan.

Kalau air putih gunanya banyak sekali. Jadi banyak lah minum. Tapi jangan suka nahan-nahan juga.
Ntar bisa-bisa jadi penyakit baru.

^_^

Comments

Popular Posts