Berkompromi dengan dosa?

Kisah manusia yang terlalu mudah jatuh dalam dosa, membuat kegamangan dalam diri untuk menyelesaikan konflik dalam batin. Pola berpikir manusia ada yang menggunakan logika berpikir dan ada juga menggunakan pola yang non logika. Memang kalau dipikirkan untuk memadukan logika dengan imajiner tidak akan pernah selesai, seperti halnya pelajaran biologi dengan agama. 

Untuk mengisahkan dosa manusia, bisa diibaratkan dengan 2 warna yakni hitam dan putih, sama halnya dengan sikap yang baik dan sikap yang salah. Dosa tidak mengenal abu-abu atau kebimbangan. Manusia cenderung mengkompromikan dosanya kepada Tuhannya. Bahkan kadang melakukan ibadah rutin. Ibadah yang hanya menjadi rutinitas, ibadah itu tidak memiliki pengaruh dalam hidupnya, hidupnya penuh kegelapan. 

Susah menentukan topik ini, mungkin karena masih kekurangan bahan. Semoga ada komentar yang dapat merekomendasikan bacaan untuk topik ini. Yang pasti hukum ada 2, kasihi Tuhanmu dan kasihi sesamamu manusia. Karna ga mungkin juga kita mengasihi Tuhan namun bermusuh dengan sesamanya manusia.

Comments

Popular Posts